Sabtu, 14 November 2015

contoh poster tentang virus SARS.

hello every body ^_^
kali ini, aku mau ngasih contoh poster tentang pencegahan virus SARS, poster ini aku buat dengan teman-teman sekelompokku semester 1 kelas 10 SMA.
  • poster merupakan sebuah karya seni yang memuat komposisi huruf serta gambar dan berada di atas kertas dengan ukuran besar.
  • Poster mempunyai sifat menarik perhatian mata, sehingga berbagai desain poster dibuat berwarna-warni lengkap dengan kontras warna yang kuat. 
  • Peletakannya yang ada di tempat umum, membuat poster menjadi berbagai macam sarana yaitu pendidikan, propaganda, iklan produk, dekorasi dinding, serta sosialisasi program-program pemerintah.


cara membuatnya mudah kok
1.siapkan kertas, terserah kalian mau berapa ukurannya.
2. siapin juga alat tulis plus untuk mewarnai poster, boleh pake pensil warna, krayon cat air, cat poster, cat ini, cat itu  ~(`w`~)
3.tentukan topik dan tujuannya (buat judulnya yang menarik ya)
4. abis itu..buatlah kalimat yang singkat agar bisa dibaca hanya dalam waktu beberapa detik saja.
5.gambar sebaik mungkin, gambar harus sesuai dengan topik

berikut contoh poster yang aku buat


mohon maaf bila ada kesalahan pada materi

thanks for reading, and come visit my blog any time..
have a good day ^_^


Jumat, 22 Mei 2015

buat boneka pertama kali, hmm...

hai, ini boneka apa hayo...
ini itu boneka hamster, boneka pertama yang aku buat.
mumpung sekolah lagi liburan akhir semester 1,kan ga ada kerjaan tuh... paling santai-santai. nah, pas lagi iseng, aku liat-liat buku craft punya ibuku. liat gambar boneka hamster lucu banget, langsung aja minta beberapa kain yang ga kepake sama ibu, trus ngikutin pola yang ada di buku. siapin jarum, gunting, kain kaos handuk warna kuning, kain kaos warna krem(kaki, muka, telinga) benang warna kuning, putih n' hitam. gunting-gunting bahan termasuk mudah. tapi pas coba ngejahit pake mesin jahit agak susah. karena itu pake jahit tangan deh semuanya he..he..he..
pertama jahit bagian muka, terus bikin telinga sama kakinya, baru deh jahit badannya. setelah semua bagian selesai di jahit. ternyata bagian mukanya yang harusnya tembem, malah jadi lonjong, hahaha.
akhirnya pada jam 10 malam( gara-gara keasyikkan), jadilah boneka hamster ini. ukurannya kecil, kira- kira 1 telapak tangan orang dewasa.
waktu ngasih liat ke adik, katanya itu beruang :p
biarlah... namanya juga baru belajar (keep fight!!!) ^_^

tas owly bikinan sendiri


Tas ini adalah tas pertama buatanku ,,,handmade lhoo...alias bukan buatan pabrik...so ga ada yang nyamain  hehehe... keren kan...keren kan... ? iya aja deh 
Kalau kamu pengen keren juga ayuk buat sendiri ....ini lho aku kasih contekannya



Yang perlu kamu siapkan:
  1. Kain Katun berbagai corak yang keseluruhan totalnya sekitar 1,25m ( ini bisa kamu beli misal 0,5m corak A 0,5m corak dan beberapa perca ...persisnya aku ga ngukur siih :P)
  2. Busa pelapis (busa angin) 0,5m
  3. Koran untuk pola...oya pola ini buatan my mom ,,, kamu juga boleh kok nyontek di foto bawah ini.dan jangan lupa spidol untuk menggambar pola.
  4. benang jahit dengan warna sesuai kain,
  5. kancing magnet untuk tas
  6. jarum jahit
  7. gunting yang tajam.
  8. Mesin jahit (jika kamu ga punya bisa juga jahit memakai tangan ,,dengan tusuk tikam jejak plus kesabaran extra karena pasti lamaa ngerjainnya)
  9. lapisan viselin yg berperekat


Bagaimana langkah-langkah pembuatannya ? Chek this 
1. Buat dulu pola tas dengan ukuran sebagai berikut: 
  • lebar badan tas owl 30cm
  • tinggi badan tas owl 30cm
  • Sisi tas owl paling lebar 10 cm paling kecil 6 cm
  • Panjang tali 100 cm, lebar 6 cm
  • Ukuran kantong dalam 25 cm x 14 cm



2. gunting bahannya sesuai pola masing-masing dua rangkap boleh dengan corak yang berbeda
jangan lupa mengunting busa pelapis untuk badan tas, dan kain keras medium  untuk tali tas.
Untuk Aplikasi muka diberi lapisan viselin yg berperekat agar rapi dan tidak brudul
3 Jahit aplikasi muka owl yang sudah diberi lapisan viselin dengan tusuk feston, sebaiknya dijarumi dulu agar kain tidak bergeser.  

4. jahit semua bagian aplikasi muka owl sampai selesai

5. pasangkan badan dengan sisi tas beserta busanya dengan jarum pentul, lalu di jahit tusuk jelujur setelah rapi jahit dengan mesin atau jahit dengan tusuk tikam jejak

setelah itu pasang badan bagian yang satu lagi.


 terusss, jahit dengan mesin jahit. jika sudah, lepas jelujurnya.


6. jahit kantong bagian dalam. 

lalu jahit satukan bagian inner tas dan sisakan lubang untuk membalik tas nanti dibagian tengah bawah inner tas

7.pasang kancing magnet untuk menutup tas di bagian dalam. tandai dulu dengan pensil kain


lubangi kain dengan gunting


masuki kancing magnet ke lubang dan pasang kain viselin yang dilubangi juga
.

bengkokkan dengan tang


lakukan hal yang sama pada pasangannya

8. setrika salah satu tali tas dengan kain viselin/keras ketebalan medium , jahit kedua sisinya seperti selongsongan dan balik terus setrika biar rapi



9.Pasang tali tas pada sisi luar tas(beri jarum pentul agar tidak geser...)


Jahit kuat




10.satukan bagian luar dan dalam tas dengan sisi yang bagusnya berhadapan saat ditumpuk (bagian dalam tas ada disebelah luar, beri jarum pentul agar tidak bergeser


Jahit dengan mesin keliling mulut tas dari sisi buruknya


11. Baliklah sisi bagus tas melalui lubang bawah inner tas tadi



12. lalu, jahit lubang itu dengan tusuk tangga

13. masukkan bagian dalam tas dan jahit tindas mulut/bukaan tas agar rapi


Tas siap untuk digunakan....  ^_^


 


Selamat mencoba...smoga bermanfaat ...have a nice day ^_^

Selasa, 31 Maret 2015

contoh surat izin sakit

Depok, 11 September 2012                                                                         Kepada Yth:
Assalamu’alaikum WW.
Dengan hormat, bersama dengan surat ini kami selaku orangtua dari siswa Bapak/ibu yang bernama (nama) memberitahukan bahwa (tanggal) tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah dikarenakan menderita sakit. Ia menderita sakit(…)
Demikian pemberitahuan ini kami buat dengan sebenar-benarnya, semoga dapat berguna sebagaimana mestinya.
Atas segala perhatian dan maklumnya kami ucapkan banyak terimakasih. Semoga Bapak/ ibu Guru memperoleh banyak kemudahan dari Allah dalam berbagai urusan pada hari ini.
 Wassalam.


                                                                                                                                Hormat kami,
                                                                                                                                        ....

Nabi Ayyub A.S

Nabi Ayyub A.S

Nabi Ayyub adalah seorang bangsa Rum, beliau putra ‘Aish bin Ishak, seorang Nabi, ibunya salah seorang putri Nabi Luth.Beliau termasuk salah seorang laki-laki yang memiliki otak cerdas dan jenius.Beliau rajin, berbudi luhur lagi bijaksana.Ayahnya adalah seorang yang memiliki kekayaan, memiliki sejumlah besar hewan ternak, onta, lembu, domba, kuda, keledai dan khimar.Tiada seorang pun yang membandingi kekayaannya di negri Syam di masa itu.Setelah wafat, harta benda di wariskan semua kepada Nabi Ayyub.Beliau menikah putri Afrayim anak laki-lakinya Nabi Yusuf.Dari pernikahan mereka Allah menganugrahi 12 kali mengandung, setiap lahir 2 orang anak, masing-masing putra dan putri.
       Nabi Ayyub di utus oleh Alloh kepada kaumnya, yakni kaum Huran dan Tih, beliau berbudi baik dan halus, sepanjang hidupnya tiada seorang pun yang menyalahi dengan dusta dan ingkar, berkat kehormatan yang diberikan oleh Alloh kepadanya dan ibu bapaknya. Beliau suka mendirikan masjid-masjid dan menyampaikan syari’at-syari’at agama Alloh.Beliau suka menyantuni anak-anak yatim bagaikan seorang bapak yang penuh kasih sayang, terhadap para janda bagaikan seorang suami, demikian pula terhadap rakyat kecil yang lemah bagaikan saudara kandung penuh cinta kasih.Para pembantu yang mengurus tanaman dan buah-buahan di kebun dan sawahnya, dipesankan kepada mereka supaya membiarkan bagi siapa saja yang yang ingin memetiknya.
       Dalam hal peternakan, setiap tahun terus meningkat, bahkan setiap hewan mempunayi anak kembar-kembar, sekalipun demikian semua harta kekayaan tidak mempengaruhinya sedikitpun, beliau pandai mensyukuri nikmat pemberian Alloh, baik dalam hati maupun dicetuskan lewat lesannya, bahkan beliau selalu memanjatkan do’a kepada Alloh, “Ya Alloh, ini semua adalah pemberian-Mu kepada semua hambamu di lokasi penjara dunia, sangat jauh dibandingkan dengan pemberian-Mu di sorga bagi ahli karomah-Mu di negri penuh hidangan-Mu”.
Itulah pangkal penyebab timbulnya iri, drengki makhluk Alloh tiada berbudi sebangsa Iblis. Iblis tidak terima dengan keberhasilan Nabi Ayyub, suatu hari ia berkata, “Ayyub benar-benar sukses usahanya, baik urusan dunia maupun akhirot. Untuk itu, ia harus dirusak salah satu atau kedua-duanya”.
       Pada masa itu, Iblis dapat naik ke langit tingkat tujuh, ia bebas parkir di tempat mana saja sesukanya. Pada suatu hari ia naik seperti biasanya, dan ditanya oleh Alloh,
“Hai makhluk terkutuk, tidakkah melihat hambaKu yang telah sukses dalam usahanya? Mampukah kamu mencontoh barang sedikit saja?”.
“Ya Tuhan, benar saja Ayyub tekun beribadah kepadaMu, sebab ia diberi kelapangan rizki dan kesehatan jasmani, seandainya tidak demikian, pasti ia pun enggan beribadah kepada-Mu, ia seorang hamba yang penuh dengan kecukupan”. Jawab Iblis.
“Bohong kamu, sebab Aku tahu pasti bahwa ia benar-benar beribadah dan bersyukur kepadaKu, sekalipun tiada kelapangan rizki baginya”.
       “Ya Tuhan.... kalau begitu, aku ingin mengujinya, sampai sejauh mana ia tidak lupa berdzikir dan beribadah kepadaMu, untuk itu berilah aku kemampuan untuk menguasai dirinya!”.sahut Iblis.
Setelah terjadi perdebatan yang panjang, akhirnya Alloh memenuhi tuntutan Iblis terkutuk, dengan catatan tidak pada jiwa dan lesan Nabi Ayyub.
       Sekembalinya dari langit, Iblis menelusuri pantai laut, ia berteriak sekerasnya memanggil bangsa jin. Dengan waktu yang tidak lama semua bangsa jin pun segera berhimpun, tiada seorang pun yang tersisa, baik pria maupun wanita, semuanya mendekat di sisi Iblis, kemudian bertanya,
       “Apa yang menimpa tuan besar?”.
“Kini aku memperoleh proyek besar, yang belum pernah diperoleh sejak aku sukses menggulingkan Adam dari surga, yaitu memperdaya Ayyub, untuk itu marilah kita kerjakan bersama-sama”.
       Tanpa banyak pertanyaan, semua bangsa jin dengan caranya masing-masing mulai bergerak memperdaya Nabi Ayyub. Mereka mengerahkan seluruh pasukan yang ada, dan mengatur strategi.Rumah-rumah, taman-taman, kebun-kebun dan sawah-sawah semua mereka hancurkan, sehingga semua harta kekayaan Nabi Ayyub habis dimusnahkan Iblis dan bala tentaranya.
       Setelah berhasil menghancurkan semua harta kekayaan Nabi Ayyub, Iblis menghampiri Nabi Ayyub yang sedang sholat di masjid dan berkata,
       “Hai Ayyub, kenapa engkau tenang-tenang beribadah kepada Alloh, padahal engkau dalam keadaan terancam bahaya. Tuhanmu telah mengirim api dari langit yang membumi hanguskan seluruh harta kekayaanmu”.
       Nabi Ayyub tidak menjawab sepatah kata pun pada omongan Iblis, bahkan beliau memanjatkan doa kepada Alloh setelah sholat selesai, “Segala Puji bagi Alloh yang telah memberi harta kekayaan kepadaku, kemudian sekarang sudah saatnya Dia menarik kembali dari tanganku”. Setelah berdoa kemudian beliau meneruskan lagi sholatnya.
       Melihat keadaan seperti itu, Iblis merasa usahanya tidak berhasil dan ia pulang dengan penuh kecewa, bahkan merasa terhina dan menyesal akibat tindakan Nabi Ayyub.
Adalah Nabi Ayyub punya 14 orang anak, tujuh diantaranya putra, dan tujuh putri. Setiap hari makan siang di rumah saudaranya, saat itu berkumpul di rumah saudara mereka tertua  (yakni Harmula), dan pasukan syetan pun menyekap mereka dan melempari, hingga meninggal dunia semua dalam satu meja makan, diantara mereka ada yang tengah menyuap makanan dan ada pula yang memegang gelas minuman. Lagi-lagi Iblis menghampiri Nabi Ayyub, yang tengah shalat. Sahut Iblis,
       “Hai Ayyub, kenapa engkau tetap tekun beribadah pada Allah, padahal Allah telah merobohkan rumahmu dan menimpa anak-anakmu, hingga binasa seluruhnya?”.
       Namun Ayyub tidak menjawab sedikitpun, bahkan ia menyempurnakan shalatnya. Setelah selesai sholat beliau berdoa,
“Segala puji bagi Allah Yang telah memberiku, dan menarik kembali dariku”. Setelah berdoa Nabi Ayyub menambahkan, “Hai Iblis makhluk terkutuk, ketahuilah bahwa seluruh harta dan anak-anak adalah fitnah, ujian bagi pria maupun wanita, dan semua telah ditarik kembali oleh Allah  dari tanganku, hingga aku mampu bersabar dan tetap tekun beribadah kepada Tuhanku”. Kembali Iblis pulang dengan penuh kecewa, merugi serta terkutuk.
       Namun Iblis tidak berputus asa, ia  terus mengejar Nabi Ayyub, lagi-lagi ia datang sewaktu Nabi Ayyub tengah melakukan shalat, bertepatan Ayyub melakukan sujud, Iblis meniup hidung dan mulut, maka mengembunglah tubuh Ayyub dan banyak berpeluh, hingga badan terasa berat. Melihat keadaan itu Rahmah istrinya mencoba menghibur dan mengingatkan Nabi Ayyub,
“Derita sakitmu ini adalah akibat kesedihanmu memikirkan hartamu yang musnah dan bencana yang menimpa anak-anakmu, sedang kamu beribadah terus menerus di malam hari, siangnya berpuasa, tak kenal istirahat barang sesaat pun, lagi pula tak suka berhibur”.
Selang beberapa hari kemudian Nabi Ayyub diserang penyakit cacar seluruh tubuhnya, mulai kepala sampai kaki, darah dan nanah mengalir dari tubuhnya, dan ulat-ulat pun berjatuhan, akibatnya seluruh famili dan kawan-kawan menyatakan cerai dan menghindarinya.Demikian pula dua dari ketiga orang istrinya menuntut cerai secara resmi, kecuali dewi Rahmah seorang istrinya yang setia melayani siang dan malam hari.
       Tidak terbatas sampai di sini penderitaan Nabi Ayyub, kaum hawa tetangganya menuntut Nabi Ayyub supaya angkat kaki dari kampungnya, lewat istrinya, mereka berkata,
       “Hai Rahmah, kami sangat khawatir kalau nanti penyakit suamimu menular pada anak-anak kami, seharusnya ia disingkirkan saja dari kampung kami, kalau tidak, kami akan memaksamu keluar”.
       Mendengar perkataan tetangganya, Rahmah pun segera keluar,  pakaiannya dibungkus, lalu dibawa pergi sambil berteriak keras, “Aduh, demikian berat penderitaan ini, kami harus mengembara dan berpisah, mereka telah mengusir dari kampung dan rumah kami”.
       Nabi Ayyub di gendong pada punggungnya, diiringi isakan tangis istrinya, ia dibawa  kesebuah lokasi bekas  rumah yang sudah rusak, tempat pembuangan sampah dan disanalah ia ditaruh. Baru beberapa hari bertempat di situ, masyarakat sekitar melihat demikian itu kontan mengusirnya juga, dan mereka tidak segan-segan mengerahkan anjing-anjingnya untuk memaksa  Nabi Ayyub dan istrinya keluar dari lokasi tersebut. Dengan terpaksa dan diiringi isakan tangis Rahmah pun membawa pergi Nabi Ayyub menuju suatu tempat yang jauh dari kampung. Sesampainya disana Dewi Rahmah membuat sebuah gubug dari kayu dan disitulah Nabi Ayyub di rawat.Keesokan harinya Dewi Rahmah pergi dan datang dengan membawa alas tidur sebangsa tikar serta batu sebagai bantalnya.Untuk mengambil air minum, Dewi Rahmah membawakan wadah air yang biasa dipakai oleh para penggembala memberi minum ternak-ternaknya.
       Suatu hariRahmah berniat ingin menuju suatu dusun terdekat untuk mencari pekerjaan yang bisa menghasilkan uang dan untuk dibelikan sesuap nasi, tapi Nabi Ayyub memanggilnya, “Hai Rahmah, kembalilah..aku menasehatimu, jika kamu hendak pergi menjauh dariku  aku akan kamu biarkan sendirian di tempat ini”.
“Janganlah tuanku khawatir, sebab tidak mungkin aku membiarkanmu seorang diri, selama hayat dikandung badanku”.Jawab Rahmah dengan lembut.
Akhirnya istri ayyub berangkat menuju suatu dusun, dan diterima sebagai karyawan pada suatu perusahaan roti.Ia bekerja setiap hari pada perusahaan roti berangkat pagi pulang sore untuk memberi makan Nabi Ayyub. Lama kelamaan masyarakat dusun itu mengerti bahwa ia adalah istri Nabi Ayyub, mereka pun berhenti tidak suka memberi makan padanya sambil mengatakan,
“Menjauhlah dari kami...sebab kini kami merasa jijik padamu”.
Sambil menangis, istri ayyub memohon kepada Alloh, “Ya Allah...Engkau melihat keadaanku ini, seolah-olah dunia ini berubah menjadi sempit bagi kami, semua orang selalu menghina dan mengejek kami, namun kami berharap janganlah Engkau menghina kami kelak di akherat.Ya Allah...mereka telah mengusir dari rumah kami di dunia, namun kami berharap janganlah Engkau mengusir kami dari rumahMu kelak di akhirat”.
       Kemudian ia pun berangkat untuk menemui wanitaperusahaan roti itu, sesampainya disana, ia mengutarakan keinginannya pada wanita itu,
“Sungguh, suamiku saat ini tengah lapar, untuk itu perkenankanlah aku meminjam roti kepadamu”.
“Menjauhlah dariku secepatnya supaya suamiku tidak melihatmu, untuk bisa mendapatkan roti, kamu supaya menyerahkan gelungan rambutmu kepadaku”.Jawab wanita itu.
Istri ayyub memiliki 12 buah gelungan menjuntai ke tanah, indah dan bagus serupa dengan yang ditemukan oleh Nabi Yusuf pada Siti Zulaikhoh.
Istri perusahaan roti pun datang dengan gunting untuk memotong gelungan rambut istri nabi ayyub, kemudian di tukarkan dengan empat potong roti.
istrinya merasa bersalah dengan tindakannya itu, dalam hatinya mengatakan...  “Ya Allah, tindakanku ini semata-mata berbakti kepada suamiku untuk memberi makan nabiMu dengan menjual gelunganku”.
       Setelah tiba di rumah, Nabi Ayyub melihat roti segar di tangan istrinya, beliau pun menaruh perhatian dan menyangka jangan-jangan istrinya telah menjual dirinya, “Hai istriku, kamu bisa membeli beberapa potong roti dapat uang darimana?”, Demi Allah, jika Allah memberiku kesembuhan, aku akan memukul dirimu sebanyak 100 kali”.
istrinya tidak menjawab dengan kata-kata, ia membuka kerudungnya dan memperlihatkan pada Nabi Ayyub, rambutnya habis dijual untuk membeli makanan.
       Sambil meneteskan air mata Nabi Ayyub mengadu kepada Allah,
“Ya Allah, telah lenyap upayaku hingga mencapai suatu masalah bahwa seorang istri nabiMu telah menukarkan rambutnya untuk membelanjai diriku”.
Sambil memotong roti dan menyuapi Nabi Ayyub, istrinya sedikit menghibur suaminya, “Hai suamiku, kini janganlah bersedih, sebab rambutku dapat tumbuh lebih bagus daripada yang semula”.
Sekujur tubuh Nabi Ayyub penuh dengan penyakit, sampai banyak ulat-ulat yang memakan dirinya, setiap ulat jatuh dari tubuhnya, beliau pun mengambil dan mengembalikannya ketempat semula pada dirinya sambil mengatakan, “Makanlah pada apa-apa yang telah di rizkikan oleh Allah kepadamu”.
Daging pada tubuhnya sudah pada habis dimakan ulat-ulat itu, sehingga kelihatan tulang-tulang, urat dan sarafnya. Ketika matahari terbit menyinari, tembuslah sinarnya dari tubuh bagian depan sampai punggungnya. Yang tersisa hanyalah hati dan lesan, sebab hatinya tidak pernah sepi selalu bersyukur kepada Alloh dan lisannya pun selalu berdzikir kepada Allah.Keadaan sakit seperti itu beliau terima dengan sabar dan tawakal serta tidak mengeluh sedikitpun selama 18 tahun.
       Pada suatu hari istri ayyub berkata kepada Nabi Ayyub,
“Engkau seorang Nabi yang terhormat di sisi Tuhanmu, alangkah baiknya jika engkau memohon kepada Allah agar menyembuhkan penyakitmu”.
       “Sudah berapa tahun masa senang kita?” tanya Nabi Ayyub
“Sudah 80 tahun”. Jawab istrinya
“Sungguh malu rasanya jika aku berdo’a kepada Allah, mengingat cobaan yang telah menimpa diriku belum seberapa dibandingkan dengan kesehatan dan kesenangan yang selama ini aku rakasakan”. Sahut Ayyub.
       Waktu terus berjalan, sakit yang diderita Nabi Ayyub tidak semakin membaik, dan ketika tiada lagi daging pada tubuhnya yang layak dimakan, maka ulat-ulat pun saling memakan pada sesamanya, hanya tersisa dua ekor ulat yang selalu mencari sisa-sisa daging pada tubuh Nabi Ayyub dan tidak menjumpai daging sedikit pun. Salah seekor ulat yang sampai ke hati dan memakannya, sedangkan seekor lainnya sampai ke lesan dan mengigitnya pula.
       Pada saat itulah Nabi Ayyub berdo’a kepada Allah,
“Ya Allah, sesungguhnya aku telah mendapat cobaan yang berat, dan sesungguhnya Engkau maha Pengasih dari segala pengasih”.
Do’anya Nabi Ayyub bukan berarti keluh kesah dan bukan berarti pula menyimpang dari golongan orang-orang yang bersabar.Kesedihan Nabi Ayyub bukan akibat harta dan anak-anaknya yang musnah binasa, namun rasa takut terhenti dari bersyukur dan berdzikir kepada Alloh.Dan seolah-olah beliau berdo’a, “Ya Allah, sabarkanlah hatiku dalam menerima segala ujian dariMu, sepanjang hati terus mencintaiMu dan lesan berdzikir kepadaMu, jika keduanya telah lenyap dariku, berarti terhentilah cintaku dan dzikirku kepadamu dan aku bukan tergolong orang yang bersabar”.
       Kemudian Allah menjawab,
       “Hai Ayyub, kamu tidak usah bersedih sebab lesan, hati, ulat, sakit semua adalah milikku. Sungguh 70 orang Nabi telah menuntut ujian macam ini dariku, namun engkaulah yang Kupilih, untuk menambah kemulyaanmu disisiku.Dan ini bagimu hanyalah cobaan bentuk lahir saja”.
        Kesedihan Ayyub saat hati dan lesannya digerogoti ulat, sebab ia senantiasa tafakkur dan berdzikir pada Allah. Akhirnya kedua ekor ulat itu pun dijatuhkan oleh Allah dari tubuhnya, seekor menjadi lintah di air yang dapat dibuat menyembuhkan orang sakit, sedang seekor lagi jatuh di darat berubah menjadi lebah yang juga madunya dibuat obat bagi manusia.       
       Kemudian Jibril datang dengan membawa dua buah delima surga, begitu melihat Jibril datang Nabi Ayyub langsung bertanya,
“ Hai Jibril, masih ingatkah Allah kepadaku?”
       “Tentu, bahkan Allah kirim salam kepadamu dan menyuruh engaku agar memakan dua delima ini, nanti penyakitmu bisa sembuh, daging dan tulangmu bisa pulih kembali”. Jawab Jibril
Sesudah makan buah delima, Jibril berseru, “Hai Nabi Ayyub.Berdirilah dengan izin Allah.”
Setelah Nabi Ayyub berdiri dengan tegak, Allah memerintahkan kepada Nabi Ayyub, “Hai Ayyub, pukullah bumi dengan kakimu”.
Nabi Ayyub menuruti perintahnya Allah, beliau memukul bumi dengan kaki kanannya, seketika itu keluarlah air hangat dari dalam tanah kemudian beliau mandi dengan air tersebut.Berikutnya beliau memukul bumi dengan kaki kirinya, seketika itu keluarlah air dingin yang dapat diminum olehnya.Dengan kehendak Allah, segalah penyakit yang diderita Nabi Ayyub lenyap, tubuhnya menjadi lebih bagus dari yang semula, mukanya bersinar melebihi cahaya bulan.
       Firman Allah,
       “Lalu Kami perkenankan do’anya dan Kami lenyapkan penyakit berbahaya pada dirinya, dan Kami datangkan kepadanya seluruh keluarganya semisal mereka, sebagai rahmat dari sisi Kami dan sebagai peringatan bagi orang-orang yang beribadah”.
       Semua anak-anak Nabi Ayyub meninggal dunia, setelah beliau sembuh dari sakitnya, Allah menghidupkan anaknya dan menambah anak semisal dengan jumlah anaknya yang meninggal, yaitu tujuh orang laki-laki dan 7 orang perempuan sehingga jumlah seluruhnya menjadi 28 orang.

Kini Nabi Ayyub bisa berkumpul kembali dengan keluarganya dan merasakan kebahagiaan yang telah lama hilang.Setelah itu Nabi Ayyub mengambil dahan ranting kecil sebanyak seratus batang, lalu diikat menjadi satu.Istrinya dipukul sekali untuk menghilangkan sumpahnya ketika marah kepada istrinya beberapa waktu lalu.Selanjutnya mereka hidup bahagia serta menurunkan Nabi-nabi dibelakang hari.



semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada salah :)

penderitaan kasmir

"SORGA DUNIA" begitulah orang orang India menyebut daerah Jamu dan Kasmir. Terletak di jantung Asia Tengah dengan iklim yang sejuk dan terkenal dengan ketinggian gunungnya.Berbatasan dengan Cina, Afghonistan,India serta Pakistan. Kasmir dengan ibu kota Srinagar dimanjakan oleh tiga sungai, Sind,Jalim dan Jabab, sehingga taman dan perkebunan tumbuh sangat subur. Danau danau indah yang mengelilingi Kasmir menjadi daya tarik yang tersendiri.Letaknya yang merupakan Jalur Sutra yang menghubungkan Cina dengan Pakistan memberikan nilai tambah yang cukup besar.Apalagi dengan sungai Sind yang merupakan sumber air yang vital bagi Pakistan sehingga Kasmir menjadi kunci yang sangat menentukan bagi kemakmuran Pakistan. Dengan jumlah penduduk 12 juta jiwa terdiri dari 85 % Muslim,15 % Sikh dan Budha menempati 252.000 Kilo Meter Persegi, Kasmir dibagi dua daerah. 240.000 Kilo Meter Persegi dijajah oleh India dan 12.000 Kilo Meter Persegi bergabung dengan Pakistan.

Islam pertama kali masuk Kasmir dibawa oleh seorang da'i asal Turkistan "Balbal Syah" pada abad delapan Hijriah, karena kesungguhannyalah penguasa Kasmir "Rangan Syah" masuk Islam dan berganti nama dengan "Shodruddien" lalu diikuti oleh penduduk Kasmir dengan memeluk agama yang hanif ini. Selama kurang lebih tujuh abad Kedamaian Islam memeluk Kasmir.Hingga akhirnya bencanapun datang. Pada tahun 1819 M orang orang Sikh memporak porandakan Kasmir, penyiksaan tekanan dan ancaman menjadi santapan sehari hari bagi Muslim Kasmir hingga tahun 1846 M.Entah berapa ribu manusia yang menjadi korban kebiadaban tentara sikh. Setelah Orang orang Sikh Mundur kemudian datang lah Inggris membuat bencana yang lebih keji.Belum pula setahun Inggris menguasai Jamu dan Kasmir, Dua daerah kantong Muslimin ini dijualnya kepada Maha Raj Hindus Golan Sih dengan harga 7.500.000 Rupe.Perjanjian ini dinamakan perjanjian Armistas, sebuah perjanjian yang belum pernah terjadi dalam catatan sejarah, sebuah negri dijual dengan segala isinya baik manusia, hewan ataupun tumbuhannya.Bagaimana bisa terjadi?tanah yang bukan miliknya dijual kepada orang lain yang juga tidak berhak. Permainan kotor orang orang Ingris inilah yang menjadi benih penghancuran umat Islam Kasmir pada hari hari selanjutnya. Bukankah menjadi ma'lum adanya,bahwasanya Inggris tak akan meninggalkan jajahannya kecuali setelah menanam bom waktu yang akan meletus kelak. Entah dengan perbatasan yang dibuat buat, menyebar sukuisme atau bahkan dengan hal hal yang sama sekali tidak masuk akal seperti yang dilakukannya di Kasmir. Kejadian semacam ini terjadi juga di Palestina, Somalia, perbatasan Kuweit dan Iraq.

Ketika parlemen Inggris memberikan kemerdekaan pada India pada bulan Agustus1947, dengan nas perjanjian bahwa daerah yang merupakan kantong Muslimin bergabung dengan Pakistan dan daerah yang penduduknya beragama Hindu dan Sikh bergabung dengan India, maka meletuslah persengkataan Kasmir. Pada deadline yang ditentukan yaitu pada tanggal 15 Agustus 1947 setiap wilayah harus sudah mengumumkan kenegara mana dia hendak bergabung, Maha Raj Hindus yang membeli Kasmir menyebar makar busuk. Bahwasanya Maha Raj telah membicarakan penggabungan rakyat Kasmir yang?muslim ke Pakistan dengan perjanjian pelucutan senjata yang dimiliki oleh polisi atau tentara Kasmir yang Muslim.Setelah pelucutan senjata, budak budak syetanpun menebar kematian. Dengan dalih melucuti senjata penduduk, tentara pemerintahan Maharaj Hindus mengadakan pemeriksaan dari rumah kerumah ,ancaman penjara dan hukum mati bagi yang menolak menyebabkan 270.000 Umat Islam meninggal dunia. Beban sedikit berkurang ketika tiba pertolongan dari Pakistan untuk menyelamatkan saudaranya yang Muslim dan berhasil membebaskan sebagian wilayah Kasmir. Maha Raj Hindus takut pada akibat yang akan dideritanya, maka dikirimlah surat kepada Lord Montbatin penguasa India saat itu bahwasanya wilayah Jamu beniat untuk bergabung dengan India dan memohon India agar mengirim tentaranya guna membantu menghadapi pemberontakan oang orang Islam. "Hari Hitam", demikian orang Kasmir menyebut hari kedatangan tentara India pada tanggal 27 Oktober 1947. Saat itu juga neraka dunia mulai digelar di Kasmir.Dan lembaran hitam mulai dibuka.

Pada bulan Januari 1948 PBB turun tangan guna menengahi konflik yang berkelanjutan antara Pakistan dan India.Gencatan senjatapun digelar. Kedua belah pihak sama sama bersedia untuk menaati peraturan peraturan yang akan ditetapkan oleh PBB. Peraturan demi peraturanpun turun, pada tanggal 13 Agustus 1948, kemudian dilengkapi dengan peraturan tgl 5 Januari 1949. Yang intinya berputar pada masalah genjatan senjata dan pembebasan rakyat Kasmir un?tuk memilih kewarganegaraan secara demokratis dan tanpa dicampuri oleh kedua belah pihak yang bersengketa. Akan tetapi seperti biasanya perjanjian hanyalah selembar kertas tanpa arti.India yang tidak ingin menyelesaikan masalah dengan damai dan merasa bahwa Kasmir adalah bagian darinya yang tidak mungkin dilepas, berkali kali menolak perjanjian damai yang disodorrkan oleh PBB. Pada tahun 1958 Frank Graham wakil Dewan Keamanan PBB meminta agar masing masing pihak menaati peraturan yang dirancang oleh PBB yang sebagian berupa, Pengumuman perdamaian, menghormati perjanjian pelucutan senjata yang telah disepakati kemaren dan pertemuan antar kepala negara dari kedua belah pihak. Pakistan menerima akan tetapi India menolak.

Setelah pengumuman mentri dalam negri India tanggal 1 januari 1965 bahwa Kasmir adalah bagian India yang tidak bisa dipisah, bayang bayang peperangan mulai tampak. Tanggal 5 Agustus 1965 perang itu benar benar terjadi.Selama 17 hari Pakistan dan India lempar - lemparan peluru, lalu dihentikan oleh PBB. Perjanjian Taskent di gelar, atas prakarsa Soviet dua kepala negara Muhammad Ayub Khan dan Lal Bahadur Sastri bertemu di Taskent Uzbezkistan pada tanggal 4 September 1965. Dan hasilnya, lagi lagi adalah sebuah perang pada tahun 1971.Pada bulan Juli 1972, Dzul Fikar Ali Butho bertemu dengan Indira Gandhi untuk menandatangani perjanjian Syamla.Tapi perjanjian ini hanya menghasilkan kalimat - kalimat rumit yang semakin membuat ricuh suasana, karena India?mempunyai penafsiran yang berbeda dan menyeleweng jauh dari tujuan perjanjian semula.

Sementara itu, Kasmir masih tetap merana.Perang demi perang yang menghancurkan negeri serta pembantaian dan penyiksaan yang dilakukan oleh orang orang Sikh terus berjalan, seirama dengan masalah yang berkepanjangan tanpa ujung pangkal.Pemerkosaan dan pemandulan putra putri Kasmir menjadi menu sehari hari. Daftar panjang kekejian itu tak akan mungkin habis bila dilaporkan. Saksi saksi hidup yang sekarang masih berada di Kasmir menjadi bukti nyata akan hal itu semua. Pembakaran hidup hidup 2200 anak sekolah pada wilayah Kabwaroh, 69.000 tahanan yang kini mendiami penjara penjara militer, pengusiran 25 ribu penduduk Kasmir, pemerkosaan terhadap 3575 Muslimah secara masal meninggal akibat pemerkosaan itu sebanyak 110 Muslimah dan 30 Muslimah lainnya diceburkan kesungai, Pembunuhan di Masjid Hadrot Bal, dan masih puluhan, bahkan ratusan korban - korban lain yang hingga sekarang masih terus berjatuhan. Sejak 49 tahun dari hari hari awal pencaplokan wilayah Kasmir hingga sekarang, India tidak henti hentinya menggunakan cara cara yang keji diluar batas kemanusiaan, sebagai bukti nyata akan hal itu adalah beradanya 600.000 tentara India yang berada di Kasmir mengusir orang orang tua,anak - anak, serta perempuan.Demikian pernyataan Sholahuddien pemimpim umum Hizb Al Mujahidin Bukankah, adalah sebuah hak bagi penduduk negeri untuk membela dan dan mempertahankan kemuliannya yang diinjak injak orang lain ? Hewan hewan telah mengajarkan kepada kita tentang hal ini. Walaupun lemah, akan tetapi perlawanan tidak poleh pupus.

Revolusi jihadpun dimulai.Pada bulan Januari 1990.Partai Pertahanan Islam Kasmir dibentuk dengan dikepalai oleh Ali Jaelani.Akan tetapi perjuangan ini tidak berusia lama.Dengan dalih mengacau keamanan dan melanggar Undang Undang Ali Jaelani dan para pengikutnya ditangkap dan disiksa di penjara. Setengah tahun setelah Revolusi Jihad, Partai Pembebasan Kasmir dibentuk pada tangga l 7 Juni 1990, dengan tujuan untuk memberitahukan kepada dunia tentang keadaan Kasmir yang sesungguhnya. Usaha ini bisa memberi andil.Hingga qodhiyah Kasmir menjadi gunjingan di konfrensi tanggal 13 Januari 1991 di Washington.Ancaman Bon (Jerman) untuk menghentikan bantuan terhadap India bila tak menghentikan siksaan terhadap rakyat Kasmir.Serta berhasil memangkas bantuan Amerika sebanyak 23 juta dolar. Serta tekanan politik lain yang dilancarkan baik oleh negara - negara Asia ataupun Eropa. Mu'tamar mu'tamar Islampun digelar guna membahas masalah Kasmir.Mu'tamar Menteri Luar Negri yang diadakan di Cairo pada bulan Agustus 1990 membahas masalah ini.Tampaknya kemenangan politik benar benar berpihak kepada Kasmir.

Dibagian lain, para mujahidin Kasmir semakin meningkatkan aksinya. Korban korban berjatuhan dipihak India. Pada tahun 1996 saja tentara India yang mati mecapai 3127 diantara korban tersebut 48 yang telah berpangkat tinggi, 1376 terluka serta terbunuhnya 284 mata mata. Demikian menurut Sholahuddien Rois 'am Hizb Al Mujahidin. Kegalauan orang orang India semakin nampak, Perintah Mentri dalam negri India Indrajit Gobta untuk memperbanyak jumlah tentara yang dikirimkan kewilayah Jamu dan Kasmir, menjadi bukti nyata akan hal itu. " Hampir setiap hari tentara yang mati hingga 10 - 15 orang " Demikian kata salah seorang perwira India yang bertugas di Kasmir. "Ada lebih 500 orang haluan keras yang setiap hari bergerak secara aktif ", tambahnya. Berbagai cara digunakan untuk mengetahui persembunyian kaum Mujahidin, baik dengan penyiksaan penduduk atau dengan iming iming hadiah bagi yang mau memberitahukan persembunyian itu. Tapi semuanya mental. Berbagai fitnah dilontarkan oleh orang orang India guna mencemarkan nama baik Mujahidin dimata dunia, antara lain kematian para turis asing diwilayah Qoron. Akan tetapi kematian turis asing yang penuh misteri ini akhirnya malah berbalik kepada tentara India sendiri.

Dan seperti biasanya pula, para Mujahidin Kasmir kembali menyandang sebutan teroris, seperti halnya Al Jazair, Pakistan dan Palestin.Sebutan sebutan yang memerahkan telinga seperti ini digunakan pula oleh India guna memojokkan Pakistan dimata dunia, tampaknya India pura - pura lupa dengan segala kejadian keji di Kasmir.Dan konyolnya dunia selalu mempercayainya. Seperti apa yang dikatakan oleh Duta Besar Amerika untuk Pakistan, Jhon Mango, bahwasanya dia bisa membuktikan bila negara Pakistan adalah negara teroris dalam jangka waktu dua hari, karena dia menuduh Pakistan bekerja sama dengan Mujahidin Kasmir dan katanya lagi dia telah mengumpulkan bukti bukti tentang hal itu. Perkataan ini dikomentari olef Prof. Alifuddin, penanggung jawab majalah Kasmir Al Muslimah, " Seandainya teroris dimata dunia adalah tidak berpegang teguh pada perjanjian PBB dan menolak segala putusan yang diberikan olehnya atau membunuh orang orang yang tak berdosa atau memenjarakannya kemudian menyiksanya serta merampas hak kepemilikannya, siapakah yang berhak menyandang gelar teroris. India atau Pakistan."Pertikaian yang berkelanjutan antara India dan Pakistan dalam masalah Kasmir menjadikan perlombaan senjata antara kedua belah pihak selalu menjadi sorotan negara negara adi daya.Tapi tampaknya hanya Pakistan yang harus menerima tekanan. Ketika India menembakkan dua buah roketnya dan membunuh 18 kaum Muslimin Pakistan yang sedang sholat Jum'at serta melukai 20 orang yang lainnya di perbatasan Pakistan atau sekitar 300 Km dari Islamabad, laporan APP (Associted Press of Pakistan) ini hanya dianggap angin lalu. 

Kerjasama militer antara India dan Israel baru baru ini guna memperbaiki serta melengkapi pesawat perang dan tank serta pembelian kapal selam dari Israel, juga pembelian 50 pesawat perang Rusia, semakin menjadikan panas suasana. Laporan PENTAGON yang ditulis dalam Washington Post bahwa India telah memperjauh daya jangkau Roketnya "Braisfi" di Punjab hingga berkemampuan serang lebih dari yang diperbolehkan oleh PBB, memacu Pakistan guna memperbaiki persenjataannya. Roket dari jenis "HTF" buatan Cina berhasil ditambah daya jangkaunya hingga kota - kota besar di India. 

Akan tetapi Kasmir tetap Kasmir selalu merana dan terlupa, seperti apa yang disampaikan oleh Syabir Syah salah seorang pemimipin Kasmir, " Kelihatannya masalah masalah Kasmir tampak baik disisi luar, akan tetapi kenyataannya suasana semakin buruk , pada waktu tak satupun perduli dengan apa kehendak rakyat Kasmir. Tidak berarti, dengan berhentinya pembicaraan tentang Kasmir di Konfrensi konfrensi dunia berarti krisis telah usai.Angkatan bersenjata India hingga saat ini masih terus melakukan pembunuhan, dan disana masih banyak orang orang yang mati dalam ruang tahanan, dan anak anak kami yang dipenjarakan tanpa pengadilan terlebih dahulu.Telah mati ribuan, dan keadaan di Kasmir belum berubah dari daerah perselisihan antara India dan Pakistan, kecuali bila kedua belah pihak mau mendengar kehendak rakyat Kasmir sendiri. "

contoh resensi buku

Judul                     : tanya jawab seputar Buah Merah
 Penulis                  : Drs. I Made Budi, M.S.
 Penerbit                : Penebar Swadaya Kota
Terbit                      : Jakarta Tahun 2005
tebal                        : 76 hlm
 Tujuan pengarang         : agar pembaca dapat mengetahui hal tentang buah merah dan fungsinya
Tujuan penulis resensi : memahami kewajiban terhadap pembaca dan bagaimana penilaiannya     terhadap buku.
Pengantar isi buku : Atasi penyakit ?  Cobalah Buah Merah.  Drs. I Made Budi, M.S adalah penyusun buku berisi 76 halaman dan berjudul TANYA JAWAB seputar Buah Merah, yang berhasil meneliti tanaman endemik yang berada di Papua ini dan mengungkap rahasia dibalik buah merah, walaupun ketiga penulis itu mempunyai latar belakang yang berbeda tapi mereka berhasil menyusun buku seputar buah merah dan bertujuan untuk memperkenalkan buah merah kepada kita, dan memberi tahu secara lengkap dan jelas manfaat-manfaat buah tersebut. Juga, Saya akan memudahkan Anda memperkenalkan buku yang isinya sangat berguna ini.
Ikhtisar :
Buah Merah yang awalnya hanya menjadi konsumsi masyarakat Papua sekitar dan makanan ternak ini, setelah diteliti mempunyai banyak manfaat dan ternyata bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti Tumor dan Kanker, Demam Berdarah, Stroke, Asam Urat, dan Rematik, Hipertensi, Diabetes, Hepatitis dan Sirosis, Jantung, Leukimia, bahkan penderita HIV/AIDS pun yang meminum sari buah merah kemungkinan hidupnya semakin besar. Bukan hanya orang yang berpenyakit, yang dapat meminum sari buah merah tersebut, orang yang yang sehat pun bisa meminum sari buah merah, manfaatnya antara lain sebagai pemulih stamina tubuh.  Buku ini, menjawab ketidaktahuan masyarakat tentang buah merah. Pertanyaan yang ada di dalamnya dikumpulkan dari road show di lima kota besar, yaitu Palembang, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, serta dari pertanyaan saat seminar Pro Kontra Buah Merah yang diadakan oleh Penebar Swadaya beberapa waktu lalu. Tentu saja hal ini memiliki kepuasan tersendiri bagi Anda para penikmat buku. Buku ini juga bukan hanya sekedar menjelaskan manfaat-manfaat buah merah, melainkan buku ini juga menjelaskan tentang sosok buah merah itu sendiri, latar belakang penelitian penulis terhadap buah merah, senyawa aktif dalam buah merah, dan aplikasi pemakaian sari buah merah. Selain itu pula, buku ini juga memberikan cara mengkonsumsi sari buah merah, beserta dosisnya, dan hal-hal bermanfaat lain yang dapat Anda ambil buku ini. Buku yang hampir tidak memiliki kekurangan ini menjelaskan dalam bentuk kalimat yang tidak terlalu rumit.
 Kelemahan :
 ada beberapa kalimat-kalimat atau kata-kata yang bahasanya terdengar asing bagi kita, juga ada beberapa gambar yang tidak berwarna
Keungggulan :
  isinya memang sangat berguna bagi kita, penyusunan kalimatnya bagus dan bahasa yang dipakai mudah dimengerti.
Nilai buku :
Dibaca untuk umum, berfungsi sebagai penambah wawasan tentang fungsi dari buah merah.



terima kasih sudah mengunjungi blog-ku, semoga bermanfaat, dan jangan lupa komentarnya ya... :)

asma'ul husna dan artinya

Asmaul husna
 



1.        YA RAHMAN : YANG MAHA PENGASIH
2.        YA ROHIM : MAHA PENYAYANG
3.        YA MALIK : MAHA MERAJAI
4.        YA QUDDUS : MAHA SUCI
5.        YA SALAAM : MAHA DAMAI
6.        YA MU’MIN : MAHA MENGAMANKAN
7.        YA MUHAIMIN : MAHA MENJAGA
8.        YA ‘AZIIZ : MAHA GAGAH
9.        YA JABBAAR : MAHA PERKASA
10.     YA MUTAKABBIR : MAHA KEBESARAN
11.     YA KHOOLIQ : MAHAPENCIPTA
12.     YA BAARI’ : MAHAMENATA
13.     YA MUHHOWWIR : MAHA MELUKIS
14.     YA GHOFFAAR : MAHAPENGAMPUN
15.     YA QOHHAAR : MAHA PENGUNJUK KEKUATAN
16.     YA WAHHAAB : MAHA MENGANUHGERAHKAN
17.     YA ROZZAAQ : MAHA PEMBERI REZEKI
18.     YA FATTAAH : MAHA MEMBUKA
19.     YA ‘ALIIM : MAHA MENGETAHUI
20.     YA QOOHIDH : MAHA MENYEMPITKAN
21.     YA BAASIT : MAHA MEMPERLUAS
22.     YA KHOOFIDH : MAHA MERENDAHKAN
23.     YA ROOFI’ : MAHA MENGANGKAT
24.     YA MU’IZZ : MAHA MEMBENINGKAN
25.     YA MUDZILL : MAHA MENYESATKAN
26.     YA SAMII’ : MAHA MENDENGAR
27.     YA BASHIIR : MAHA MELIHAT
28.     YA HAKAM : MAHA MENILAI
29.     YA ‘ADL : MAHA ADIL
30.     YA LATHIIF : MAHA LEMBUT
31.     YA KHOBIIR : MAHA  WASPADA
32.     YA HALIIM : MAHA PENYANTUN
33.     YA AZHIIM : MAHA AGUNG
34.     YA GHOFUUR : MAHA PENGAMPUN
35.     YA SYAKUUR : MAHA MENSYUKURI
36.     YA ‘ALIYY : MAHA TINGGI
37.     YA KABIIR : MAHA BESAR
38.     YA HAFIIDH : MAHA MENJAGA
40.     YA HASIIB : MAHA PEMBUAT
41.     YA JALIIL  : MAHA LUHUR
42.     YA KARIM  : MAHA MULIA
43.     YA ROQIIB  : MAHA PEMBACA RAHASIA
44.     YA MUJIIB  : MAHA PEMENUH DOA
45.     YA WAASI’  : MAHA LUAS
46.     YA HAKIIM  : MAHA BIJAKSANA
47.     YA WADUUD  : MAHA MENYEJUKKAN
48.     YA MAJIID   : MAHA MEGAH
49.     YA BAA’ITS  : MAHA MEMBANGKITKAN
50.     YA SYAHIID  : MAHA MENYAKSIKAN
51.     YA HAQQU  : MAHA BENAR
52.     YA WAKIIL  : MAHA MEMANGGUL AMANAT
53.     YA QOWIY  : MAHA KUAT
54.     YA MATIIN  : MAHA MENGGENGGAM KEKUATAN
55.     YA WALIYY  : MAHA MELINDUNGI
56.     YA HAMIID  : MAHA TERPUJI
57.     YA MUHSHII  : MAHA MENGHITUNG
58.     YA MUBDI’  : MAHA MEMULAI
59.     YA MU’IID  : MAHA MENGEMBALIKAN
60.     YA MUHYI  : MAHA MENGHIDUPKAN
61.     YA MUMIIT  : MAHA MEMATIKAN
62.     YA HAYYU  : MAHA HIDUP
63.     YA QOYYUUM  : MAHA MENEGAKKAN
64.     YA WAAJID  : MAHA MENEMUKAN
65.     YA MAAJID  : MAHA MULIA
66.     YA WAAHID  : MAHA TUNGGAK
67.     YA AHAAD  : MAHA ESA
68.     YA SHOMAD  : MAHA TIDAK TERGANTUNG
69.     YA QOODIR  : MAHA MENENTUKAN
70.     YA MUQTADIR  : MAHA BERKUASA
71.     YA MUQODDIM  : MAHA MENDAHULUKAN
72.     YAMU’AKHIR  : MAHA MENGAKHIRKAN
73.     YAAWWAL  : MAHA PERMULAAN
74.     YAAAKHIR  : MAHA AKHIR
75.     YAZHOOHIR  : MAHA NYATA & MENJELASKAN
76.     YABAATHIN  : MAHA GHAIB
77.     YAWAALIY  : MAHA MEMBERIKAN
78.     YAMUTA’AALIY  : MAHA MENINGGIKAN
79.     YABARR  : MAHA MEMBAWA KEBAIKAN
80.     YATAWWAB  : MAHA PENERIMA TOBAT
81.     YAMUNTAQIM  : MAHA MENYIKSA
82.     YA AFUWW : MAHA PEMA’AF
83.     YA RO’UUF : MAHA PEMANCAR KASIH SAYANG
84.     YA MAALIKAL MULKI : MAHA MEMILIKI KERAJAAN
85.     YA DZAL JALAALI WAL IKROOM : MAHA MEMILIKI KEBESARAN
86.     YA MUQSITH: MAHA MENYEIMBANGKAN
87.     YA JAAMI’ : MAHA MENG HIMPUN
88.     YA GHONIYY : MAHA KAYA
89.     YA MUGHNIYY : MAHA PEMBERI
90.     YA MAANI’ : MAHA MENCEGAH
91.     YA DHOORRU : MAHA PEMBERI BERITA
92.     YA NAAFI’ : MAHA PEMBERI MANFAAT
93.     YA NUUR : MAHA BERCAHAYA
94.     YA HAADI : MAHA PEMBERI PETUNJUK
95.     YABADII : MAHA PENCIPTA KEINDAHAN
96.     YA BAAQII : MAHA KEKAL
97.     YA WAARITS : MAHA MEWARISKAN
98.     YA ROSYIID : MAHA CERDAS

99.     YA SHOBUUR : YANG MAHA SABAR

mohon maaf bila ada kesalahan. silahkan kritik dan sarannya....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...